Pages

Join The Community

Premium WordPress Themes

Selasa, 05 Juli 2011

Film Mestakung Suguhkan Realita Sosial Madura (Plus Foto Adegan)

 

Film Mestakung (seMESTA menduKUNG) yang digarap John DeRantau tidak hanya berkutat pada karakter Arif, bocah Madura yang berhasil memenangkan olimpiade fisika Internasional, namun juga sisi pariwisata Karapan Sapi asal Madura dan Realita sosial yang terjadi di Madura saat ini.

Realita yang ditampilkan adalah bagaimana masyarakat Madura yang tadinya bekerja sebagai penghasil garam harus beralih profesi menjadi petani karena anjloknya harga garam setelah kalah bersaing dengan garam dari mancanegara.

"Yang membuat miris dan sekaligus menjadi cara kita untuk memotret kondisi sosial terkini di Madura adalah bahwa tak mudah mengubah mata pencaharian seperti para penggarap ladang garam disana. Ini kita perlihatkan kepada penonton yang dirajut dalam sebuah cerita yang mudah-mudahan bisa menggugah simpati sekaligus memberi inspirasi, " tutur Gangsar Sukrisno selaku co-producer.

Karapan Sapi yang menjadi aset budaya Madura juga turut ditampilkan lewat film produksi Mizan ini. Dalam salah-satu alur cerita, Mizan membocorkan sedikit cerita mengenai sapi yang bernama Justin Bibir yang diharapkan memancing gelak tawa penonton.

Film Mestakung sendiri bercerita mengenai kisah seorang bocah asal Madura bernama Arif yang berhasil ikut Olimpiade Fisika Internasional di Singapura. Selain itu, Arif juga mempunyai misi mencari ibunya yang menjadi TKW di Singapura.

Arif sendiri diperankan oleh bintang cilik Sayev M.B. Sejumlah sineas pendukung film ini adalah Lukman Sardi, Revalina S. Temat, Febby Febiola, Ferry Salim, Indro (warkop) Helmalia Putri, serta Sudjiwo Tejo.

Rencananya film ini akan tayang pada Agustus 2011.
Berikut beberapa foto adegan Mestakung.


1 komentar:

Wah tambah lama tambah bagus Blognya. Succsess for Mr Yani.

Posting Komentar